DAMPAK PRODUK, TARIF, DAN KEGIATAN PROMOSI PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) MEREK LE MINERALE DI PT. TIRTA FRESINDO JAYA PASURUAN
Abstract
Pertumbuhan penduduk yang cepat dimanfaatkan oleh beberapa industri untuk memproduksi air minum dalam kemasan dan diedarkan di seluruh Indonesia. Hal tersebut membuat masyarakat harus selektif dalam memilih produk air minum yang mengakibatkan terjadinya persaingan kualitas antar produk air minum dalam kemasan, salah satunya adalah produk Le Menerale (AMDK) di kalangan konsumen Pasuruan Regency. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menilai kualitas dampak, biaya, dan promosi air minum melalui proses pengadaan Le Minerale. Temuan penelitian menunjukkan bahwa biaya hidup memiliki keuntungan marginal yang signifikan dibandingkan dengan variabel independen dalam keputusan pembelian. Hasil penelitian diperoleh bahwa, variabel kualitas produk memiliki efek positif dan signifikan pada keputusan pembelian, selain itu, variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan dari promosi variabel pada keputusan pembelian.
References
Alma, Buchari. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Edisi ke-4. Bandung; Alfabeta, 1992.
Annisa Nurul, & Alugoro Mulyowahyudi. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga. Surabaya: Perwira, 2019.
Arifin, Futuhal, and Chairul Imam. "ANALISIS MANAJEMEN HOME INDUSTRI DALAM MENSEJAHTERAKAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA KETAPANG BARAT KECAMATAN KETAPANG KABUPATEN SAMPANG (STUDI KASUS: HOME INDUSTRY PISANG CAVENDISH)." Islamic Economics And Finance Journal 1.2 (2023).
Armstrong. Principles Of Marketing, Thirteen Edition. New Jersey: Prentice-Hall, Inc, 2010.
Arumsari, Dheany. Khasanah, Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Aqua (Studi Pada Konsumen Toko Bhakti Mart KPRI Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah). Tesis. Universitas Diponegoro: Semarang, 2012.
Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran Cetakan ke Sebelas. Jakarta : PT Raja Grafindo, 2011.
Djaslim Saladin. Manajemen Pemasaran, edisi ke dua, cetakan ke enam. Yogyakarta; Penerbit Andy, 2003.
Evelina, N.Handoyo, D,W. Sari, L. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana TelkomFlexi (Studi kasus pada konsumen TelkomFlexi di Kecamatan Kota Kudus Kabupaten Kudus. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis. Volume 2 Nomor 1, 2013.
Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS. Semarang : Badan Penerbit UNDIP, 2009.
Ginting, Nembah. Manajemen Pemasaran, Cetakan 1. Bandung: Yrama Widya. 2011.
Ismail Razak. Impact of Product Quality on Customer Satisfaction. Jakarta: Trand Media Library 2019.
Mercy, Your Honor. The Terrible Marketing Mix for Small Business is a way to get rid of competitors. First print, Jakarta: Trand Media Library, 2010.
Mursid, M. Marketing Management. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2010.
Permata, Nur Intan, and Ahmad Fauzan. "ANALISIS PENGELOLAAN DANA DESA MASARAN BANYUATES TERHADAP KESEJAHTERAAN EKONOMI MASYARAKAT DALAM PERSPEKTIF ISLAM." Islamic Economics And Finance Journal 1.2 (2023): 90-100.
Philip Kotler and Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran, Edisi ke sebelas jilid 1. Jakarta: PT. Indeks, 2005.
Product Quality Impact, Iqbal Quality, Dkk, Marketing Management, Batam: Foundation Cendikia Maulia Indiri, 2022.
Sugiyono. Understanding Qualitative Research. Bandung: ALFABETA, 2012
Tjiptono, Fandy. Service Marketing: Principles, Applications and Research. Yogyakarta: Andi Offset CV, 2014.
Copyright (c) 2023 Ahcmad Tarmidzi Anas; Badrut Ali, Fadlillah
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Semua artikel yang termuat dalam Islamic Economics and Finance Islam dilindungi oleh Undang-Undang dan dilarang mengutip atau mengkopi artikel untuk kepentingan komersial tanpa persetujuan editor jurnal .
- Jika anda menemukan beberapa artikel yang diterbitkan di Islamic Economics and Finance Islam yang berpotensi melanggar hak cipta, silahkan bisa menghungi kami melalui kontak yang tersedia.
- Aspek hukum dan legal formal artikel di Islamic Economics and Finance Islam terlisensi oleh
Creative Commons Attribution 4.0 International License.
- Seluruh informasi yang termuah di Islamic Economics and Finance Islam bersifat akademis, sehingga pengelola Islamic Economics and Finance Islam tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang ditimbulkan akibat dari penyalahgunaan informasi dari jurnal ini.